Cara Mengetahui Access Token Facebook dengan aman langsung dari official developers facebook

Access Token merupakan struktur data yang berisi informasi keamanan yang dibutuhkan oleh sebuah proses untuk mengakses objek (dalam hal ini akun Facebook) atau proses lainnya yang membutuhkan otorisasi.
Seperti yang kita ketahui bersama, Facebook memiliki ribuan bahkan mungkin jutaan apps (aplikasi) untuk memanjakan penggunanya. Dari setiap penggunaan apps tersebutlah Access Token tercipta. Setiap Access Token akan tersimpan pada server hostingan pembuat aplikasi Facebook.

Apabila Access Token akun Facebook anda diketahui oleh orang yang tidak bertanggung jawab maka orang tersebut dapat meng-update-kan status Facebook anda, mem-posting link dan dapat pula memasukkan foto/gambar tanpa perlu melakukan login ke akun Facebook anda. Mungkin diantara kita pernah mendengar beberapa kasus pengguna Facebook berurusan dengan pihak Kepolisian bahkan sampai ke depan meja hijau akibat dari status Facebook-nya.

Access token facebook biasanya digunakan untuk menggunakan layanan auto like. 

Ini adalah cara yang AMAN untuk mendapatkan access token dan langsung dari official developers facebook.

1. Pastikan kalian sudah masuk ke akun Facebook kalian masing-masing.
2. Klik link berikut => Graph API Explorer - Facebook Developers.  
3. Kalian akan menjumpai halaman seperti dibawah ini, kemudian klik Get Access Token.




4. Kemudian akan muncul kotak dialog Select Permission, centang semuanya termasuk di tab yang lainnya seperti Friends Data Permission dan Extented Permission seperti gambar berikut. Kemudian klik Get Access Token.




5. Setelah mengklik Get Access Token, akan muncul windows browser baru seperti dibawah ini. Kalian tugasnya hanya mengklik Oke sampai akhir, karena windows browsernya yang perlu mengklik Oke ada sekitar 3 kali (sedikit lupa).




6. Jika sukses, kalian akan mendapatkan Access Token Facebook seperti berikut dibawah ini pada kotak atau kolom Access Token dengan diikuti kode yang begitu panjang dan rumit.



Demikiancara untuk mendapatkan Access Token Facebook menggunakan Graph API Explorer - Facebook Developers.

3 komentar :

Mark Zuckerberg mengatakan...

i like this post

Christian mengatakan...

sip

Anonim mengatakan...

makasi gan ..moga bisa membantu

Posting Komentar

Color Kode HTML





Share