Facebook Security Verification! Modus Baru Penipuan FB



Facebook Security Verification!, pernah menerima permintaan ini? Jika iya, Anda wajib berhati-hati. Sebab permintaan tersebut adalah modus baru dalam penipuan FB atau lazim disebut dengan Facebook scam.

SidomiNews beberapa waktu lalu pernah menulis tentang FB scam yakni FacebookVerification. Sekilas namanya serupa dengan Facebook Security Verification!.Hanya minus kata security.

Namun modusnya hampir sama. Anda akan menerima permintaan tersebut dan jika telah menkliknya akan dibawa ke laman aplikasi. Nah di laman ini proses scam berlangsung.

tatkala di laman aplikasi tersebut Anda akan diminta untuk mengirim request ke teman-teman Facebook. Dan langkah ini menurut aplikasi tersebut sebagai proses verifikasi.

Kemudian Anda akan diminta untuk mengisi survei online. Pemilik atau pembuat aplikasi tersebut diduga memeroleh uang tiap kali pengguna Facebook mengisi survei tersebut.

Lantas apa maksud aplikasi ini meminta korbannya untuk melakukan verifikasi dalam Facebook Security Verification? Aplikasi tersebut mencoba memeringatkan pengguna Facebook jika akun mereka sedang diretas oleh hacker.

Dan untuk mencegah proses peretasan tersebut, Anda sebagai pengguna harus memverifikasi akun Facebook di aplikasi yang ditunjuk – Facebook SecurityVerification!.

Lantas apa yang harus dilakukan jika memeroleh permintaan verifikasi kemananakun Facebook tersebut? Sangat sederhana. Pertama, hiraukan permintaantersebut. Jangan Anda menkliknya. Jika terlanjur menklik, segera tinggalkan laman ini.

Kedua, informasikan ke teman-teman Anda agar jangan menanggapi permintaan serupa. Coba tengok pengaturan aplikasi Anda. Cek satu demi satu aplikasi yang digunakan. Jika ada aplikasi yang mencurigakan atau tak lagi digunakan, segera hapus (putuskan) sambungannya dengan Facebook.

Patut diingat pula jika semua aplikasi di Facebook memperbolehkan pembuat aplikasi untuk mengakses (menarik) data personal penggunanya. Dengan demikian, pencurian data dari Facebook bisa dilakukan di aplikasi ini.

Courtesy Of : Warnet Mahesa

0 komentar :

Posting Komentar

Color Kode HTML





Share