Agar Tag Foto Lebih Mudah, Facebook Beli Face.com

Agar Tag Foto Lebih Mudah, Facebook Beli Face.com  

TEMPO.CO, California -  Facebook mengakuisisi Face.com, sebuah start-up yang memiliki teknologi pengenalan wajah berbasis website.
Mengutip laporan situs teknologi PC World, Selasa, 19 Juni 2012, proses jual-beli itu dikabarkan sudah selesai bulan Mei kemarin dengan nilai sekitar US$ 100 juta atau hanya sepersepuluh dari nilai akuisisi Facebook kepada Instagram.
Salah satu daya tarik di dalam Face.com yang membuat Mark Zuckerberg kepincut untuk memilikinya adalah teknologi pengenalan wajah yang dapat mengidentifikasi pengguna Facebook dalam foto atau video.
Face.com juga sudah menawarkan aplikasi Facebook bernama Photo Tagger yang dapat mengidentifikasi wajah dan menyarankan tag foto ke pengguna. Situs ini juga membuat aplikasi iPhone yang disebut Klik yang dapat mengenali teman secara real-time dan membuat filter pada gambar.
Selain itu, Face.com juga menawarkan Application Programming Interface (API) sehingga para pengembang aplikasi lainnya dapat menggunakan teknologi miliknya.
Setelah memiliki Face.com, Facebook akan memboyong seluruh kru start-up itu ke kantor pusatnya di Palo Alto, California, Amerika Serikat.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/agar-tag-foto-lebih-mudah-facebook-beli-face-095502741.html

0 komentar :

Posting Komentar

Color Kode HTML





Share